Posted by : Unknown Friday 14 August 2015

 Beberapa hari yang lalu, kami sempat melakukan instalasi ulang windows pada laptop sahabat kami. Namun setelah instalan windows tersebut selesai, muncul pemberitahuan untuk menghapus file dan folder ketika kami masuk di My computer,  itu secara terus-menerus dan tidak bisa di cancel. Kami lakukan instalan ulang, laptopnya tetap mengalami hal yang sama.



Nah, Bagi Anda yang mengalami hal serupa, jangan langsung panik dahulu dan juga jangan langsung melakukan penghapus pada file dan folder dengan menekan tombol "YES". Namun jika Anda sudah terlanjur menekan YES maka solusinya cuman dengan mengembalikan file dan folder Anda :

Inilah langkah-langkah Mengatasi Laptop/Komputer yang Minta Hapus File dan Folder :

1. Pastikan terlebih dahulu bahwa keyboard laptop atau komputer Anda tidak mengalami error. Caranya bisa menggunakan PassMark KeyboardTest. PassMark KeyboardTest memungkinkan pengguna untuk dengan cepat memeriksa bahwa semua tombol pada keyboard komputer berfungsi dengan benar.




Jika keyboard laptop Anda bermasalah, maka sebaiknya melakukan perbaikan. Bisa melakukan perbaikan sendiri dengan membongkarnya sendiri (kalau berani juga sih :D) atau langsung bawa ke tempat service laptop terpercaya untuk perbaikan.

2. Jika keyboard Anda dalam keadaan baik-baik saja. Maka itu artinya virus. Kami menyarankan untuk melakukan scaning secara keseluruhan pada Laptop / komputer Anda menggunakan Smadav versi terbaru dan avira free yang terupdate.

Untuk download smadav : Link download resminya
Untuk Avira : Link download resminya

3. Jika point 2 tidak dapat mengatasi masalahnya maka kita bisa melakukan cara lain untuk mengatasinya. Yaitu dengan menekan tambol TAB pada laptop atau komputer kita selama 10 detik sebelum melakan tombol apa-apa. Namun kekurangnya adalah kita harus menekan tombol TAB selama 10 detik setiap laptop / komputer kita sudah di restart atau di hidupkan.  Sumber

4. Jika ketiga cara di atas belum berhasil juga coba cara keempat ini, Berdasarkan pengalaman saya masalah ini disebabkan oleh sebuah virus si virus ini akan membuat Keyboard kita seolah olah erorr karna si virus ini menyebabkan Keyboard kita menekan tombol DEL terus menerus sampai kita mengklik "YES". Cara menonaktifkan virusnya yaitu kita matikan fungsi tombol DEL di Keyboard kita dengan software ini

Untuk download Softwarenya : Download
Untuk mengetahui cara menggunakanya : Cek Disini

Oke sekian dan Terima Kasih, semoga membantu jika kurang paham jangan sungkan untuk berkomentar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Welcome To My Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -